photo web_zpsfdf42edb.jpg
Friday 2 May 2014

20:13
Semarang- Mahasiswa Rembang USM (MAHRUS) rayakan hari jadi yang ke-2 pada hari Kamis (1/5) kemarin. Terlalu bersemangat hingga dirayakan sebelum hari-H. Rasa syukur dan hikmat terasa dari antusias dari rekan-rekan yang hadir.
Bertempat dii Pondok Roudlatul Muhsinin menjadi saksi 2 tahun Mahrus dirayakan. Hari jadi Mahrus yang jatuh pada tanggal 2 Mei yang bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional ini menjadi moment penting bagi rekan-rekan Mahrus. Namun, saking bersemangatnya, perayaan diadakan pada hari sebelum nya, yaitu pada tanggal 1 Mei 2014.
Peringatan  2 tahun Mahrus tidak dirayakan besar-besaran, cukup dengan acara tiup lilin dan ceremonial saja. Rasa syukur dan hikmat terasa meski hanya beberapa anak yang hadir. Kue Ultah kecil dengan dipenuhi lilin menjadi sangat berkesan serta doa-doa yang terlantun dari masing-masing anak merupakan  hadiah bagi Mahrus.  Di waktu sore yang singkat hingga menjelang magrib acara berlangsung dengan sangat hikmat.

Nur Hasim, selaku mantan ketua Mahrus mengatakan, “Terkadang kita harus menengok kebelakang sekedar mengingat moment-moment semangat dulu untuk menumbuhkan dan memupuk kembali “ghiroh” Mahrus. Sebagai komunitas yang baru 2 tahun itu belum apa-apa, sejatinya mempertahankan sebuah komunitas itu lebih sulit daripada membentuk, oleh karena itu dengan peringatan ini supaya mampu memompa kembali semangat para sedulur atau kader Mahrus sendiri untuk senantiasa selalu peduli dengan sesama”.

Dengan adanya peringatan yang sederhana ini, diharapkan rekan-rekan Mahrus tetap berkumpul meski sedikit. “ Berkumpul tidak harus banyak, walaupun sedikit yang penting kebersamaan”, ujar jacki selaku koordinator acara. (SKR)

0 comments:

Post a Comment