photo web_zpsfdf42edb.jpg
Saturday 28 June 2014

10:43
Foto Pujianto


Rembang – Orang nomor satu di jawa tengah Ganjar Pranowo akhirnya turun temui warga yang bertahan di bawah tenda di dekat lokasi tapak pabrik semen milik PT Semen Indonesia, di kawasan antara Desa Kadiwono Kecamatan Bulu dengan Desa Kajar Kecamatan Gunem, jumat (27/06).
Dalam lawatannya ke rembang, ganjar pranowo ajak warga yang masih bertahan di tenda untuk rembugan bareng. Warga yang menuntut supaya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk itu di usir dari rembang menyampaikan keluh kesah kepadanya (ganjar). Dalam menanggapi hal tersebut Ganjar pranowo mengupayakan akan menggelar dialog bersama antara pihak yang pro dan pihak kontra terhadap pembangunan pabrik, oleh karnanya ganjar meminta warga untuk menunjuk satu orang sebagai wakil dari warga sebagai pihak kontra agar nantinya ada yang bertanggung jawab.
Joko Supriyanto warga Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem yang ditunjuk sebagai wakil warga diberikan waktu satu minggu untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam dialog nanti.
“Semua harus diperlakukan secara adil. Silakan susun agendanya. Kita (Gubernur) yang akan menjadwalkan. Tak berikan waktu seminggu ya untuk menyusun dan mencari orang yang paling ahli yang dipercaya warga,” kata Gubernur.
Setelah melakukan rembugan dengan warga ganjar juga menyampaikan dialog tersebut sangat diperlukan karena dari masing masing pihak memang memiliki kepentingan yang berbeda. (HAK)

Sumber : MataAir Radio

0 comments:

Post a Comment