photo web_zpsfdf42edb.jpg
Saturday 14 June 2014

10:31
Rembang 14 Juni 2014 - Ivent tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang ini targetkan transaksi sebesar Rp 5 Milyar, Angka tersebut naik 10 persen jika dibandingkan dengan nilai transaksi tahun 2013 lalu, yakni Rp 4,5 milyar.
Rembang Expo yang berlangsung dari 14 sampai 21 juni 2014 ini berlangsung di Balai kartini, Pemkab Rembang menggelontorkan anggaran sebesar Rp 200 juta, diantaranya untuk menfasilitasi pembebasan biaya sewa 120 stand diperuntukkan pelaku UMKM dan koperasi lokal. 
Sedangkan 120 stand lain yang disediakan untuk umum dikelola oleh event organizer dari Semarang CV Putra Pramudya  yang digandeng oleh Pemkab Rembang. Namun ada yang beda pada pembukaan acara karena tidak akan kita jumpai kembang api untuk menyemarakkan acara tersebut. Hal itu terkait pelaksanaan Rembang Expo yang bersamaan dengan masa kampanye Pilpres, maka event ini tidak akan dimeriahkan oleh pesta kembang api sesuai dengan apa yang disyaratkan oleh pihak kepolisian. 
Akan tetapi Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Dinperindagkop) dan UMKM,
Sugiyanto memastikan hal tersebut tidak akan mengurangi kemeriahan Rembang Expo tahun ini, karena keberagaman produk usaha mikro-kecil dan menengah yang tersaji di Rembang Expo 2014, mulai dari berbagai macam produk kerajinan khas, kuliner, otomotif dan koperasi.
Sebagai warga rembang yang cinta terhadap rembang, mari kita sosialisasikan dan turut mensukseskan acara Rembang Expo 2014. (HAK)

Sumber : RRI

0 comments:

Post a Comment