photo web_zpsfdf42edb.jpg
Monday 9 June 2014

19:23
Unimus - kamis malam tepatnya pukul 20.00 WIB komunitas mahasiswa dari unimus yang lebih dikenal Rembang Unimus (RUMUS) mengadakan rapat perdana di masjid At-Taqwa Unimus. Dihadiri 9 orang dari rumus dan 2 perwakilan KBRS. Rapat perdana dengan tujuan silahturahmi ini berlangsung santai dan membubuhkan rasa lebih akrab sesama perantauan Rembang. Aang semester 4 jurusan akutansi selaku anggota Rumus mengatakan " ini rapat perdana, disamping silahturahmi, juga ingin tau strategi apa saja untuk bisa menyatukan rumus kembali, mengulas kembali  masalah2 yang dulu mengapa sampai vacum serta ingin menunjukan bahwa di unimus itu ada Rumus atau Rembang Unimus" ujarnya
Perkumpulan  perdana setelah vacum beberapa waktu ini mengisahkan banyak kenangan pada Rumus. Banyak kenangan2  Yang  tersimpan, hingga rasa ingin bertemu kembalipun banyak hambatanya. Maka dari itu, forum Rumus  yang  diketuai oleh saudara Awan, ingin tau cara yang seperti apa  atau strategi apa  yang  mudah untuk mengumpulkan masa terlebih untuk tahun ajaran baru kedepan, serta bagaimana caranya agar rumus tetap aktif.
 Nur hasim selaku ketua KBRS "jarene nek ketemu wong podo cah rembange rasane melebihi dr saudara" ujarnya
Untuk menggait anggota memang tidak lah mudah, namun jika ada rasa melekat dihati terlebih dari daerah asal kemungkinan besar akan ada kemauan. Tidak semuanya pula menyukai organisasi, ada pula  yang  hanya ingin fokus kuliah saja. Salah satu cara atau strategi ketika menghadapi tahun ajaran baru yaitu menyiapkan brosur untuk di sebar ketika ada ospek dimotor  yang  berplatkan KD dan KM . "Pengalaman dari forum2 lain yaitu membuat brosur menjelang penerimaan mahasiswa baru trutama untuk ospek, menyebarkan di motor KM dan KD, mendirikan stand saat ospek sebagai tempat menyaring anak anak rembang baru, kemudian yang mmpunyai link di bem bisa memberikan surat, justru strategi  yang ini  bisa mendongkrak nama rumus nantinya" jelas ketua KBRS. Menjaga komunikasi alias jarkom anggota seluruhnya juga merupakan strategi  yang penting, membuat acara  yang menarik dan tidak monoton seperti jalan2 misalnya.
Selain silahturahim, didalam rapat tersebut juga mengagendakan kunjungan KBRS pada tanggal 15 juni 2014 pukul 08.00 di kampus 1 kedung mundu semarang tepatnya di hari minggu agar lebih dekat dan akrab dengan forum rembang yang  lain. (SKR)


0 comments:

Post a Comment