photo web_zpsfdf42edb.jpg
Monday 16 June 2014

20:58


KBRS- Sesuai dengan agenda bulanan yaitu agenda silaturrahmi  KBRS ke organda-organda yang  sebelumnya berkunjung ke Kamaresa (IAIN), saat ini berkunjung di Rumus atau Rembang Universitas Muhammadiyah Semarang. Tepat pada hari minggu (15/06)  pkl 19.00 WIB  acara dimulai dengan tilawatil qur'an oleh saudara Ridwan. Silaturrahmi dihadiri 22 orang dari beberapa organda kampus seperti Mahrus (4 orang), Himaraja (3 orang), Kamaresa (4 orang), Himaru (1 orang) dan Tuan Rumah sendiri ada 10 orang.
Kegiatan silaturrahmi diadakan untuk lebih mendekatkan dan memperkenalkan kembali kepada Unimus mengenai dan siapa untuk apa serta apa itu KBRS. Sayangnya dalam moment perkumpulan ini tidak dihadiri oleh Ketua dari Rumus, namun perwakilan dari saudara Sumartono tidak menghalangi atas lancarnya kegiatan yang  bermanfaat ini. "Untuk saat ini ketua tidak bisa hadir, kebetulan sedang final lomba voli, terus terang saja bahwa Unimus itu kurang aktif, namun ternyata ada hikmahnya dgn kumpul-kumpul seperti ini, sesuatu hal yg membaggakan, dan diharapkan teman-teman Rumus nantinya ada kontribusi, serta dimohon untuk dimotivasi juga supaya lebih aktif lagi " jelas Sumartono selaku penggagas atau pendiri Rumus..
Silaturrahmi tidak sekedar perkenalan, namun ada beberapa hal yang dibahas seperti menjelaskan fungsi KBRS, persiapan menjelang Ujian SMPTN di beberapa kampus negeri, pendirian stand sewaktu ospek bagi selutuh PTN dan PTS, selanjutkan merencanakan  Ulang Tahun KBRS yang  ke-4 dan rencana menyambut bulan ramadhan.
Tanggapan Kamaresa mengenai persiapan menjelang SMPTN masih perlu sharing dan butuh informasi dari rembang mengenai beberpa anak yang ikut Ujian tersebut. Selain itu membuka stand di depan kampus dengan memasang banner untuk diharapkan bisa meraup massa dan bisa berkumpul sharing dengan anak-anak yang berasal dari rembang. Dari Unnes sendiri masih perlu sharing dan melihat pengalaman dari organda lain. Berbeda dengan Rumus, cara merekrut anak baru hanya ketika ospek saja, mengumpulkan waktu hari pertama masuk. Beberapa kendala seperti belum mempunyai stand, tidak boleh menyebar brosur, serta peraturan Universitas Muhammadiyah Semarang yang tidak  boleh membawa sepeda motor ketika ospek, sehingga tidak bisa membagi brosur di motor yang  berplat KD dan KM.
Untuk meningkatkan koordinasi antar kampus maka dibentuk koordinator masing – masing kampus supaya selalu memberikan informasi terbaru, diantaranya koordinator tersebut ialah :
Usm, Hasim 085740569868
Iain, Imam 085727794856
Unimus, Aan 089605030356
Undip, Irwan 08998864889
Ikip, Wawan 085640359750
Unnes, Rafel 085727141005
Dalam agenda silaturrahmi ini juga membentuk panitia kecil untuk menyiapkan rencana buka bersama yang di koordinatori oleh saudari Fiki. (SKR)

0 comments:

Post a Comment